Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Harmoni Budaya Sunda Jawa

3/06/2018 | Selasa, Maret 06, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-06T14:15:08Z

Surabaya, Kabanonline.com -
Pemerintah Provinsi Jatim mengadakan acara Harmoni Budaya Sunda Jawa yang diadakan di Hotel Bumi Surabaya, Selasa ( 6/3/2018).

Pelaksanaan acara di hadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta para tamu undangan yang turut menghadiri dari jajaran Instansi Pemerintahan, Kepolisian, TNI, beserta para tamu undangan lainnya.

Acara inipun berbarengan dengan melaunching pembaharuan nama jalan yang baru ada seperti Jalan Prabu Siliwangi, dan Jalan Sunda yang ada di Kota Surabaya.
Peresmian nama jalan ini merupakan usaha untuk mempererat harmonisasi dan sinergitas yang baik antara Pemprov Jatim dan Pemprov Jabar.

" Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, ada dua nama jalan baru di Surabaya yaitu Jalan Prabu Siliwangi menggantikan Jalan Gunungsari, sedangkan Jalan Sunda menggantikan Jalan Dinoyo," Ujarnya.

"Soekarwo menambahkan, dengan diubahnya Jalan Dinoyo dan Jalan Gunungsari Sangat penting dan memiliki makna filosofie karena nantinya Jalan Prabu Siliwangi akan berdampingan dengan Jalan Gajah Mada, sementara Jalan Sunda akan berdampingan dengan Jalan Majapahit," Imbuhnya.

"Ahmad Heryawan Gubernur Jabar sangat berharap, agar kedepannya antara Suku Jawa dan Suku Sunda bisa saling menjaga hubungan Emosional yang baik dan jangan sampai ada benturan-benturan dalam bentuk apapun walaupun pada peristiwa tertentu terutama pada peristiwa sosial semoga tidak akan pernah terjadi kembali.
Karena masa kini adalah masa dimana kita harus saling bahu membahu dan bekerjasama tanpa ada hambatan ataupun sekat-sekat keetnisan, kita satu pulau yaitu Pulau Jawa," Harapnya. (Rta)
×
Media Kaban Online