Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Membentuk Generasi Yang Siap Memperjuangkan Hak Anak

3/15/2018 | Kamis, Maret 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-15T08:15:20Z


Tangerang, Kabanonline.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan pelantikan serta sekaligus pembentukan Forum Anak kabupaten tangerang yang ke-3 dengan Tema, "Membentuk Generasi yang Siap Memperjuangkan Hak Anak" Peserta forum Anak yang tergabung dari 29 kecamatan se-kabupaten Tangerang, kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten tangerang, Rabu 14/3/2018.

" Dr. Heri Haryanto, M.si. Berharap, melalui pembentukan forum anak ditingkat Kecamatan sampai Kabupaten agar bisa untuk menjembatani antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama didunia anak-anak minimal bisa mencegah terjadinya kekerasan pada anak serta meminimalisir kekerasan yang terjadi Sehingga dengan kehadiran pemerintah daerah melalui forum anak ini bisa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," Imbuhnya.


Tim gabungan Stakeholder yang dibentuk oleh pemerintah daerah serta di sekretariatkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta melibatkan juga dari bidang hukum, Aparat Kepolisian, Kejaksaan, Departemen Agama, Penggerak PKK, serta Pemberdayaan Masyarakat," Tambahnya.


Hal senada disampaikan oleh Kasi. Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, bahwa dengan dibentuknya Forum Anak di Tingkat Kecamatan dan dilantiknya Kepengurusan Forum Anak Kabupaten Tangerang (FAKTA) Periode 2018 - 2021 adalah dalam rangka meningkatkan kualitas rasa kepedulian kepada anak sebagai Pelopor dan Pelapor dalam menghadapi Era Globalisasi dimana yang diharapkan anak dapat menjadi penerus bangsa yang sehat, tangguh, beretika dan religius." Pungkasnya. (Asep)

posted from Bloggeroid

×
Media Kaban Online