Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Pameran Dalam Rangka HUT Dekranasda ke 38

3/15/2018 | Kamis, Maret 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-15T13:03:00Z

Surabaya, Kabanonline.com -
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar pameran produk kerajinan khas Jatim, dimana Wilayah Jatim sendiri banyak memiliki berbagai kerajinan yang unik dan punya potensi untuk di kembangkan ke kancah dunia Internasional.
Pameran tersebut dibuka secara langsung Gubernur Jatim, H Soekarwo, dan diikuti 38 kota /kabupaten se-Jatim, dan pameran di buka mulai (15-18 Maret 2018) di Grand City Mall Surabaya.

Pameran digelar dalam rangka HUT Dekranasda ke-38, produk yang di pamerkan ada beragam macam jenisnya kerajinan seperti kain batik khas daerah, perhiasan etnik, tas, dompet, hingga sepatu.
Ada pula beberapa daerah yang memamerkan kesenian tradisional khas daerahnya masing-masing, Seperti reog, topeng barongan, dan sampai gendang. Selain itu juga ada lomba fashion show.

" H Soekarwo Gubernur Jatim mengatakan, semua orang dari berbagai kalangan yang suka dengan produk hasil dari kerajinan tangan pasti akan mencari produk-produk unik dan disinilah tempatnya ada bahkan banyak produk yang unik serta menarik," Ungkapnya.

"Gubernur berharap, pameran ini bisa mendongkrak dan memperkenalkan potensi kerajinan tiap daerah hingga kancah Dunia Internasional, tak hanya itu saja pemprov memiliki target jika penjualan di acara pameran ini harus naik dari tahun- tahun sebelumnya.
Kalau nanti target penjualan naik, para peserta yang ikut menjual produk akan menjadi sejahtera," Pungkasnya.

Selesai acara pembukaan Gubernur langsung menyempatkan diri berkeliling di lokasi pameran dan di dampingi Ketua Dekranasda Jatim Nina Soekarwo. (Rta)
×
Media Kaban Online