Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Sambut Hari Wanita Internasional, Satgas Yonif 323 Gelar Lomba Merias dan Masak

3/08/2018 | Kamis, Maret 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-08T06:16:26Z


MERAUKE, Kabanonline.com - 8 Maret adalah tanggal yang disepakati oleh dunia internasional untuk menghormati kedudukan wanita. Momentum ini yang dijadikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk turut memperingati Hari Wanita Internasional dengan menyelenggarakan perlombaan yang melibatkan para perempuan yang ada di wilayah Papua khususnya Asiki. 

Perlombaan tersebut meliputi kegiatan lomba memasak dan merias wajah. Seperti biasanya, setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh satgas menarik perhatian dan antusiasme warga. Hal ini terbukti dengan meriahnya acara tersebut. Meski dalam kondisi yang sederhana, kegiatan lomba ini berjalan meriah dan lancar.




Sengaja kegiatan lomba ini dipadukan dengan peringatan hari wanita internasional guna memberdayakan ibu-ibu di Papua untuk aktif dan berperan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Materi kegiatan lomba memasak yaitu bagaimana memasak menu nasi goreng dengan dibatasi waktu dan bahan yang disediakan. "Ini menjadi tantangan bagi kami, bagaimana harus menyajikan cita rasa yang lezat dalam waktu yang terbatas", ujar Nadya salah seorang peserta lomba.

Disamping itu kegiatan lomba merias wajah juga memiliki daya tarik tersendiri, dimana dalam waktu 15 menit peserta harus mampu merias wajah sang model secantik mungkin. 

Dansatgas Yonif Raider 323 Kostrad dalam sela-sela acara menyampaikan, "perlombaan ini sengaja kami selenggarakan dalam rangka mengingatkan kembali betapa pentingnya peran seorang wanita dalam kehidupan manusia, sehingga para wanita memiliki kepercayaan diri sebagai salah satu unsur terpenting dalam kehidupan". 

Dalam perjalanan waktu 3 bulan bertugas, satgas 323 selalu menghadirkan dan menyelenggarakan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Hal itu merupakan salah satu tujuan keberadaan prajurit Kostrad dalam bertugas untuk memenangkan hati masyarakat pada setiap kalangan. (ril/Gal)
×
Media Kaban Online