Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Yayasan Al-Ikhlas, Menjadi Wadah Pendidikan Gratis

3/03/2018 | Sabtu, Maret 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-02T18:01:20Z


Tangerang, Kabanonline.com - Yayasan Al-Ikhlas masih terus membangun pondok pesantren di Kampung Manukung RT 07/04 Desa Rancabuaya Kecamatan Jambe Tiga Raksa Kabupaten Tangerang Banten, menjadi lembaga baithul mal yang dipercayai umat Islam.
Majlis Dzikir Al-Ikhlas, terus menjaga eksistensi serta profesionalisme dengan menjaga amanah yang di emban, jumat.(02/03/2018)

Untuk tetap terus konsisten dalam berkecimpung di bidang bhakti sosial serta pendidikan gratis. Perihal dana untuk operasional pendidikan di peroleh dari para donatur yang memberi melalui zakat, infaq dan shadaqah lewat kotak amal yang digelar para amilin/penghimpun dana di beberapa Pom Bensin yang berada di sekitaran Jabodetabek.


Pendiri Yayasan Majlis Dzikir Al-Ikhlas, KH. Endang Haryana Tajuddin Syarif, pengelolaannya di Ketuai Rohimudin A, Ma.Pd sebagai pengurus yayasan, lembaga zakat ini dapat di pertanggung jawabkan dunia maupun akhirat.


" Rohimudin Ketua Yayasan Majelis Dzikir Al-Ikhlas menuturkan, dengan memiliki 28 orang anggota dalam struktur kepengurusan.
Setiap dana yang masuk dari para donatur dicatat serapih mungkin dan dikelola dengan managemant yang sangat baik serta profesional, setiap menjelang maulid Nabi Muhammad SAW kami selalu mengadakan bhakti sosial untuk para kaum dhuafa, anak yatim dan orang jompo itu yang rutin kami laksanakan.
Selain aktif dalam bhakti sosial (YMDAI) terus giat membangun gedung pesantren dzikir, sekolah Tk, SD, SMP, dan SMA Islam Terpadu," Tuturnya.

“ Pelan tapi pasti dengan sistem yang kami terus terapkan dalam pengelolaan managemant Kegiatan sosial keagamaan (YMDAI) bergerak dengan penuh tanggung jawab, serta pengabdian dari 60 amilin dengan tugas mengumpulkan dana zakat, infaq, dan shadaqah yang pemanfaatannya bisa untuk mensejahterakan umat,” Imbuhnya.

" Saat awak media memantau kelokasi, (YMDAI) kini sedang melaksanakan pembangunan gedung pesantren sebanyak 14 ruang kelas baru, 16 ruang inap untuk para santri, serta pendopo untuk Dzikir Akbar. Sedangkan bangunan yang sekarang di pergunakan yakni taman prasasti, kantor serta rumah pengelola yayasan.
Sesuai IMB yang telah dikeluarkan pihak Pemkab Tangerang semua bangunan majlis dzikir dan sekolah akan bertingkat dua, termasuk kantor dan rumah pengelola Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas.
Pembangunan pesantren ini sudah mencapai 40%.dengan luas tanah sekitar 3200 m,yang nantinya akan di bangun juga masjid di dalam pesantren.

"Ditempat yang sama Endriana selaku keturunan pertama dari KH. Endang Haryana Tajjudin Syarif, menjelaskan, rencananya yang akan menjadi kepala pendidik TK Al-Ikhlas.
Tahun 2018 akan ada penambahan ruang kelas untuk Pendidikan TK (2) kelas, dan SD (2) kelas, menjadi (4) kelas yang akan dipakai, walaupun saat ini prosesnya masih berjalan tahap pembangunanya.
"Soal sumber dananya masih berasal dari penghimpunan para donatur melalui kotak amal yang disebar pada setiap SPBU,” Jelasnya.

"Endriana menambahkan, pada tahun ajaran 2018-2019 Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas menerima pendaftaran siswa-siswi baru untuk tingkat TK islam terpadu dan TPQ.
Griya Tahfidz Al Qur’an juga dilaksanakan untuk anak yatim dan dhuafa itupun gratis atau tidak dipungut biaya apapun,” Imbuhnya.

" Tujuan didirikanya yayasan Majelis zdikir Al-Ikhlas ini untuk memberikan pendidikan pada generasi muda agar anak menjadi ahlakul karimah dan menjadi anak yang soleh dan solehah serta dapat membantu orang yang tidak mampu, kami mohon do’a serta dukungan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat baik instansi pemerintah maupun swasta, lembaga, kelompok maupun pribadi.
Semuanya agar dapat berjalan dengan baik serta bermanfaat.
Dalam rangka mengemban amanah untuk saling membantu kasih mengasihi sesama umat di muka bumi YMDAI sebagai lembaga sosial pendidikan, keagamaan dan kemasayarakatan semoga dapat menjadi wadah yang menjembatani dalam menyalurkan bantuan sosial, baik untuk pendidikan, maupun keagamaan dan lainnya," Pungkasnya.(Asep).

posted from Bloggeroid

×
Media Kaban Online