Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Dirgahayu HUT RI Ke 73, Polda Jatim Memberikan Bintang Jasa Kehormatan Pada Anggota Berprestasi

8/17/2018 | Jumat, Agustus 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-17T11:30:08Z


Surabaya, Kabanonline.com - Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-73 di Polda Jatim berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, Puluhan anggota Polisi dan PNS Polri setingkat Polres di jajaran Polda Jatim turut menjadi peserta dalam upacara tersebut, pelaksanaan diadakan di halaman Mapolda Jatim, Jumat (17/8/2018).

Kepolisian Daerah (Polda) Jatim juga memberikan penghargaan pada sejumlah personel Polri berprestasi terkait kinerja dalam pengungkapan kasus terorisme di sejumlah wilayah.

Penerima penghargaan tersebut diantaranya dari anggota Polsek Lawang Polres Malang, Ipda Saifullah, Aiptu Edy Kristia Budi, Aiptu M Zulhardi, Bripka Indra Setiawan dan Brigadir Agus Dwi Yono.

Kelima anggota Polri tersebut sangat berjasa atas keberhasilannya menangkap DPO teroris atas nama Abdullah.
"Bertepatan dengan upacara HUT RI Ke-73, Kepolisian memberikan penghargaan bintang jasa berupa Pin Emas dan Piagam kepada personel Polda Jatim dalam ungkap jaringan teroris di Jawa Timur," Ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Polda Jatim sangat memberikan apresiasi penghargaan bagi Polres yang telah berhasil dalam menerima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Penghargaan terkait kepatuhan LHKPN tersebut diterima tiga Polres, karena berhasil menjadi yang terbaik dan terdepan.
Urutan terbaik pertama yakni Polres Banyuwangi, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Donny Adityawarman.

Terbaik kedua diterima Polres Mojokerto di bawah kepemimpinan AKBP Leonardus Simarmata.

Sedangkan posisi ketiga diraih Polres Pasuruan di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Raydian Kokrosono.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo menuturkan, penghargaan ini diberikan kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Ketua DPRD Gresik H Abdulah M. Hamid berkat jasanya dalam memberikan bantuan bhakti nyata pada organsisasi Polri.
"Beliau selaku eksekutif dan legislatif dapat memberikan berupa kebijakan dan keputusan dalam memberi bantuan lahan seluas tiga hektar untuk pembangunan Mapolres Gresik," Tuturnya.

Tidak hanya itu, dalam hal inipun DPRD Gresik telah mengesahkan keputusan mengenai Pemkab Gresik yang memberikan bantuan dana untuk pembangunan Mapolres Gresik yang baru senilai Rp 35 miliar," Tambahnya.

Penghargaan ini merupakan sebagai bentuk sinergitas terkait kerjasama POLRI dengan Pemkab dan DPRD Gresik. "Ini merupakan bentuk nyata dari pemerintah daerah ada sinergitas antara Polri dengan pimpinan daerah. Tanpa dukungan rekan-rekan pimpinan daerah kita tidak mungkin bisa sukses menjalankan tugas sebagai anggota POLRI," ungkapnya. (Rta)

posted from Bloggeroid

×
Media Kaban Online