Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Kapolri Meresmikan 4 Gedung Sekaligus, Milik Polda Jatim

8/28/2018 | Selasa, Agustus 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-28T07:49:05Z



Surabaya, Kabanonline.com - Kunjungan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ke Mapolda Jatim, dalam rangka meresmikan sejumlah pembangunan gedung baru dan renovasi yang telah ada dilingkungan Mapolda Jatim, Selasa (28/8/2018).


Dalam kurun waktu sekitar 1 tahun 7 bulan, dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin, telah banyak melakukan pembangunan dan renovasi gedung. Gedung Patuh berdiri di atas lahan seluas 7.776 meter persegi. Gedung setinggi 6 lantai yang berdiri di belakang gedung Tri Brata (ruang kerja Kapolda dan Wakapolda Jatim) ini akan ditempati oleh satuan kerja, Irwasda, Biro Ops, Biro Rena, Bidkum, Command Center, Ruang Dinamika Operasional dan ruang rapat.


Anggaran pembangunan gedung Patuh ini sekitar Rp 81 miliar lebih dana tersebut bersumber dari kepolisian, hibah Pemkot surabaya serta hibah dari pihak swasta.
Gedung serbaguna mahameru seluas 1.419 meterpersegi. Gedung ini yang biasanya di pergunakan untuk sertijab para pejabat utama Kapolda Jatim dan Jajaran Kapolres, serta kegiatan lainnya, ini direnovasi lebih elegan dan menjadi lebih luas.


Anggaran pembangunan gedung Mahameru ini sekitar Rp 8 miliar dengan sumber dari kepolisian dan hibah swasta. Gedung poliklinik/IGD RS H.S Samsoeri Mertojoso 3 lantai ini luas bangunannya total sekitar 3.396 meter persegi. Masing-masing lantai seluas sekitar 1.132,2 meter persegi.


Gedung ini diperuntukan poliklinik yang terletak di bagian depan, untuk administrasi/pendaftaran serta pelayanan rawat inap. Anggaran pembangunan gedung poliklinik/IGD ini sekitar kurang lebih Rp. 25 miliar.


Gedung Rawat Inap berdiri diatas lahan seluas 1.196 meter persegi, serta memiliki tiga lantai dari masing - masing lantai dipergunakan untuk rawat inap. Serta sebagian ruangan di lantai 3 digunakan menjadi ruang rapat.


Pembangunan gedung rawat inap 3 lantai menghabiskan anggaran lebih dari Rp 20,5 miliar. Dana tersebut bersumber dari dana BLU (badan layanan umum) RS Bhayangkara Polda Jatim. Serta dana hibah dari swasta.
Sedangkan untuk anggaran pengadaan alat kesehatan (Alkes) RS Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, hibah dari Pemerintah Provinsi Jatim sebesar Rp 51 miliar.


Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, karena ditengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk dapat hadir dalam kegiatan peresmian gedung," Tuturnya.


"pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat. Pembangunan gedung utama yang telah dibangun ini semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya, agar tidak ada lagi kantor satuan fungsi yang berada di luar Mapolda Jatim. “Anggota dalam melakukan pelayanan bisa lebih leluasa dan nyaman,” Pungkas Kapolda. (Rta)

posted from Bloggeroid

×
Media Kaban Online