Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Kerja Bakti Normalisasi Irigasi Kali Gedeg di Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan

11/26/2023 | Minggu, November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T14:29:30Z

Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com -Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Pemerintah Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Bersama warga Dusun satu dan Dusun dua. Melaksanakan kegiatan Kerja Bakti " Normalisasi Irigasi Kali Gedeg " yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi (26/11/2023).


Kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan oleh Dusun satu (RW 01 RW 014) dan Dusun dua (RW 005 RW 006 RW 007) merupakan  salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. 


Kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan.yang berlokasi di sepanjang Irigasi Kali Gedeg, Dusun satu dan Dusun dua secara bersama - sama bertujuan untuk "membersihkan dan Normalisasi Irigasi di lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.


Seluruh warga Dusun satu dan dua Desa Pisangan Jaya, sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan Kerja Bakti tersebut karena mereka sadar bahwasanya hal itu merupakan sudah menjadi tanggung jawab bersama.



Tampak terlihat seluruh elemen masyarakat Dusun satu dan dua  Desa Pisangan Jaya di lokasi kegiatan kerja bakti, Kompak dalam membersihkan rumput, sampah dan mengangkut tumpukan sampah.


Demi menghindari datangnya wabah penyakit akibat musim hujan yang semakin hari semakin intens dan deras. Kerja bakti " Normalisasi Irigasi "dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan, kali ini warga membersihkan saluran irigasi yang tersumbat akibat adanya penyumbatan tanah lumpur yang mengendap.


Dengan diampingi Bapak Kepala Desa, Kepala Dusun, berserta aparatur desa, Ketua RT/RW setempat warga memulai kegiatan sejak pukul 07.00 pagi.


Dilaksanakan pada Minggu (26/11/2023) mengambil tempat di saluran irigasi sepanjang Kali Gedeg, Dusun satu dan Dusun dua, dimana hal tersebut sangat perlu sekali adanya normalisasi dan pembersihan guna memperlancar pembuangan air hujan ke sungai.


Selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, kerja bakti ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar anggota masyarakat. Semakin baik silaturahim terjalin maka kekompakan antar anggota masyarakat juga akan semakin meningkat."Tutup.

×
Media Kaban Online