Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Jalin Silaturrahmi, Tiga Pilar Desa Kayu Bongkok Komsos Bersama Warga

12/24/2023 | Minggu, Desember 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-30T21:41:54Z

Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com- Kegiatan komunikasi sosial ( Komsos ) merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa perangkat desa,Ketua RT / RW, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, dalam memupuk kebersamaan  sinergitas serta kekompakan.


Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 10 / Sepatan. Serka Kasman, Bhabinkamtibmas, Aiptu.Bagus Budi, Kepala Desa Kayu Bongkok bersama Sekdes melakukan Komsos bersama warga desa yang berlokasi di Pos Taman Toga PKK,  Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada hari Sabtu (23/12/2023) Malam hari.


Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa Kayu Bongkok. ini merupakan salah satu kegiatan pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa dan warga desa dalam menjaga situasi yang kondusif.


Serka Kasman. Babinsa Koramil 10/Sepatan Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan. Mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar, ”ujar Babinsa.


Lebih lanjut, Serka Kasman Babinsa juga  menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para perangkat desa,Sehingga situasi Kamtibmas wilayah Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan. selalu dapat tercipta yang lebih aman, damai dan kondusif,”ucap Serka Kasman Babinsa.


Sedangkan,Bhabinkamtibmas, Aiptu.Bagus Budi, Menyampaikan, Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan guna untuk memantau situasi wilayah sekaligus sebagai wadah dalam mempererat silaturrahmi.


Ia juga menyampaikan, dalam Kosmos ini ada beberapa hal yang dibahas bersama tiga pilar desa binaannya tersebut, salah satunya membahas tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Sementara itu, H.Hamdani Kepala Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan yang saat itu hadir bersama Sekdes Mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta jajaran kepala lingkungan yang ada di Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan selama ini selalu melakukan koordinasi dengan pihak desa dalam kegiatan apapun.


Kades, juga menyampaikan tentang, situasi dan kondisi wilayah, Dimana setiap informasi dan perkembangan selalu koordinasikan dengan Tiga Pilar Desa Kayu Bongkok guna kelancaran dalam setiap kegiatan, ”Kata Kades H.Hamdani.


Pada kesempatan yang sama, Hamdan Sekdes Kayu Bongkok. Menyampaikan Pentingnya silaturahmi tiga pilar dengan tokoh-tokoh masyarakat dan perangkat desa di wilayah binaan, ini merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. Dengan adanya komunikasi sosial seperti ini, kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,”jelas Sekdes.


Hamdan, juga menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para perangkat desa.Sehingga, situasi kamtibmas wilayah desa selalu dapat tercipta yang lebih aman, damai dan kondusif,”tutup Hamdan sekdes Kayu Bongkok. 

×
Media Kaban Online