Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pencegahan Stunting Desa Kayu Bongkok Tahun 2023.

12/28/2023 | Kamis, Desember 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-30T21:44:45Z


Kabupaten Tangerang.Kabanonline.com -Salah satu program Nasional yang yang dilaksanakan Pemerintah Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. dalam mendukung generasi masa depan bangsa yakni pencegahan stunting.


Pemerintah Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan Bekerjasama dengan UPT. Puskesmas Sepatan.Melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan pencegahan stunting tahun 2023. serta pemberian makanan tambahan (PMT) pada Balita. yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. pada hari Kamis (28/12/2023).


Dengan narasumber Farida Hariati.SKM Nutrisionist/ahli gizi dari UPT Puskesamas Sepatan. Materi yang disampaikan pun beragam. Mulai dari Pola asuh untuk mencegah stunting serta pemberian makan bayi dan anak sekaligus praktek cara pembuatannya.



Kegiatan yang diikuti oleh ibu – ibu yang memiliki balita beserta balitanya ini dilaksanakan sebagai upaya dalam pencegahan stunting. Stunting yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.


Sementara itu, Kepala Desa Kayu Bongkok H.Hamdani. Menyampaikan bantuan( PMT ) itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita.


“Hari ini kita berikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 38 balita yang ada di Desa Kayu Bongkok sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita. jangan sampai di Desa Kayu Bongkok ada balita yang mengalami stunting,” kata H.Hamdani, Kamis (28/12/2023).


H.Hamdani, menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka." kata H.Hamdani.


“Kita memberikan makanan berupa, susu pudding, semur daging, tempe, makananan yang mengandung empat sehat lima sempurna serta pemberian Multi Vitamin untuk balita." jelas H.Hamdani.


Pada kesempatan yang sama, Yeni,salah satu pengurus TP -  PKK sekaligus kader stunting. di Desa Kayu Bongkok,  berharap dengan diberikannya bantuan ini, angka stunting di Kecamatan Sepatan khususnya di Desa Kayu Bongkok tidak ada " Bebas Stunting " harapan Yeni.


“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kami TP PKK. bersama dengan pemerintah desa, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita.


"Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” pungkas Yeni.

×
Media Kaban Online