Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Ngopi Bareng, Cara Jalin Keakraban Babinsa Desa Pisangan Jaya Bersama Warga Binaan

12/23/2023 | Sabtu, Desember 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-31T06:44:56Z


Kabupaten Tangerang,kabanonline.com - Dalam upaya menjalin keakraban dengan warga masyarakat Babinsa Koramil 10 /  Sepatan. melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di salah satu Warung Makan (Warteg) yang berlokasi di Perumahan Permata Sepatan.RT 008 RW 005 Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Sabtu ( 23/12/2023)


Menurut, Sertu Rano Babinsa Desa Pisangan Jaya.Ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjalin keakraban dengan warga masyarakat binaan, melalui Kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaannya." ucap Sertu Rano.


Selain itu kegiatan Komsos yang dilakukan Sertu Rano Babinsa Desa Pisangan Jaya sekaligus dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat.


“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” terang Sertu Rano.


Lebih lanjut, Sertu Rano Babinsa Desa Pisangan Jaya. Menambahkan kegiatan Komsos, ini juga sebagai wujud nyata kami dalam tugas, kami melakukan komunikasi sosial dengan warga sambil ngopi bareng di warung makan ( Warteg ) agar terkesan lebih nyantai dan semakin erat keakraban antara Babinsa dengan masyarakat." ujar Sertu Rano.


Terpantau pada kegiatan Komsos tersebut dilakukan secara santai sembari minum kopi juga sambil mencari informasi tentang perkembangan di desa binaannya sehingga apabila ada permasalahan ditengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.


Sertu Rano Babinsa Desa Pisangan Jaya Juga berpesan," Untuk warga masyarakat kami himbau jangan ragu dan takut untuk melaporkan situasi lingkungan apabila tidak kondusif." ucap Babinsa.


"Kami berharap, agar warga di wilayah binaannya dapat bahu membahu dan bergotong royong membangun lingkungan kemasyarakatan." tutup.

×
Media Kaban Online