Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Rapat Kerja Karang Taruna Cipta Mandiri Desa Pisangan Jaya Tahun 2024

12/18/2023 | Senin, Desember 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T16:31:15Z

Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com - Karang Taruna Cipta Mandiri Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Menggelar rapat kerja yang dilaksanakan di Cempaka Resort Cisarua - Bogor dengan mengusung tema " Menumbuh Kembangkan Kreativitas, dan Menciptakan Kemandirian,pada hari Jumat (15/12/2023).


Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan.Dalam sambutannya di acara pembukaan kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Cipta Mandiri Desa Pisangan Jaya, Menyampaikan pesan bahwa karang taruna memiliki peran yang sangat bagus sebagai komponen organisasi sosial di kemasyarakatan, yang tumbuh dan berkembang, serta mampu memberikan nilai dan sentuhan secara langsung kepada masyarakat dengan program kerja yang menjadi prioritas'." Terang Muhamad Hotib.


Muhamad Hotib, juga berharap agar proses regenerasi terus berjalan sehingga perlu dipersiapakan, Mental yang kuat dari karang taruna guna menghadapi tantangan yang lebih besar lagi di masa mendatang. "Harapan Muhamad Hotib  Kepala Desa Pisangan Jaya.

Sementara itu, Didik Supriyadi selaku Ketua Karang Taruna Cipta Mandiri, Desa Pisangan Jaya, saat kami konfirmasi tentang kegiatan tersebut, Menjelaskan tujuan kegiatan acara rapat kerja pengurus karang taruna cipta mandiri tahun 2024, sebagai wadah dalam menampung ide dan gagasan pengurus untuk memantapkan apa saja program kerja yang akan dilaksanakan satu tahun kedepan." Jelas Didik Supriyadi.


" Pada rapat kerja karang taruna kali ini mengusung tema "Menumbuh Kembangkan Kreativitas, dan Menciptakan Kemandirian dalam membangun Desa melalui pemuda,”


Didik Supriyadi, juga menyebutkan, ada beberapa program kerja penting yang akan menjadi prioritas karang taruna dalam membangun skill, kualitas, potensi serta dapat mengembangkan kreativitas dan menciptakan kemandirian para pemuda  yang diharapkan bisa membangun Desa.


Lebih lanjut, Didik Supriyadi menambahkan Pemberdayaan pemuda melalui wirausaha, skill tentu menjadi prioritas juga. Supaya kedepannya selain karang taruna sebagai wadah pengembangan potensi, sekaligus dapat mengembangkan kreativitas dalam menciptakan kemandirian pemuda melalui penguatan ekonomi,” Ucap Didik Supriyadi


Sedangkan, Abe selaku Humas dan Kemitraan antar Organisasi Karang Taruna Cipta Mandiri dalam rapat tersebut Menyampaikan beberapa usulan seperti " Motto karang Taruna Desa Pisangan Jaya, yaitu, satu asa, satu rasa, satu jiwa.


" Dimana di jelaskan dalam organisasi tersebut memiliki suatu harapan yang sama serta saling merasakan, dan berharap karang taruna, dalam menjalankan pengabdiannya di lingkungan masyarakat dengan sepenuh jiwa dan ketulusan untuk kesejahteraan para pemuda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya." Kata Abe.


Pada kesempatan yang sama M.Ariel Hardyan, Wakil Ketua Karang Taruna Cipta Mandiri Desa Pisangan Jaya, berharap apa yang menjadi program kerja yang akan di ajukan karang taruna kepada Pemerintah Desa  bisa di terima dan diperjuangkan oleh Pemerintah Desa  sehingga apa yang menjadi rancangan kerja bisa berjalan dengan lancar." Harapan M. Ariel Hardyan


Turut hadir pada kegiatan tersebut,Kepala Desa Pisangan Jaya berserta aparatur desa,LPM, BPD, Pengurus Karang Taruna Cipta Mandiri berserta seluruh koordinator bidang dan perwakilan dari karang taruna sub unit kerja tingkat RW.

×
Media Kaban Online