Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan PBB

12/11/2023 | Senin, Desember 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T06:29:34Z


Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com - 
 Babinsa Koramil 10/Sepatan Serka Kasman bersama Bhabinkamtibmas Aiptu.Bagus Budi, Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan. memberikan pelatihan linmas dalam rangka penguatan dan peningkatan disiplin dan kemampuan Linmas sebagai mitra Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan, ketertiban di desa binaan.pada hari Minggu (10/12/2023)

Menurut, Serka Kasman Babinsa 10/Sepatan Desa Kayu Bongkok Mengatakan kegiatan ini juga untuk guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan terutama dalam menjaga keamanan desa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan. H.Hamdani saat kami Konfirmasi terkait kegiatan tersebut Mengatakan, Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal." ucap Kades

Dalam kegiatan pelatih kedisiplinan Linmas, Babinsa Koramil 10/ Sepatan Desa Kayu Bongkok bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB kepada Linmas di desa binaan.

Pada kegiatan tersebut, Serka Kasman dan Bhabinkamtibmas Aiptu.Bagus Budi, mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 8 orang anggota Linmas Desa Kayu Bongkok yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Terpantau di lokasi kegiatan para anggota Linmas Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan. terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dengan penuh rasa semangat dan senang hati. ‌

Semangat anggota Linmas Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan. membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka ( Linmas ) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB."tutup.

×
Media Kaban Online