Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Aksi Kepedulian Warga Perumahan Grand Village Sepatan Gelar Bakti Sosial

1/07/2024 | Minggu, Januari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-20T04:08:43Z



Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com - Warga Perumahan Grand Village Sepatan RT 003 RW 014 Dusun satu Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.Gelar bakti sosial (Baksos) donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Pemeriksaan Mata Geratis RS.UniMedika Sepatan.pada hari Minggu (07/1/2024).


Terpantau, warga Perumahan Grand Village Sepatan RW 014 maupun warga sekitarnya berpartisipasi mendonorkan darahnya di Lapangan Fasum Blok C RT 003 RW 014 Perumahan Grand Village Sepatan kegiatan Donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.



Menurut Choirul, selaku ketua panitia donor darah saat dikonfirmasi oleh tim redaksi kabanonline.com, Mengucapkan terima kasih dan mengapresisai kepada panitia dan warga yang telah mendukung serta berpatisipasi dalam bakti sosial donor darah dan pemeriksaan mata geratis yang melibatkan warga kompleks perumahan dan dari luar perumahan." ujarnya.


Tujuan kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan bentuk kepedulian warga dalam membantu warga yang membutuhkan darah.Dan membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Tangerang.yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang sakit tertentu.sekaligus dapat menjalin silahturahmi antar warga " Jelas Choirul.


Choirul, berharap dengan kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat dilaksanakan kembali dan perserta donor darah semakin bertambah." harapan Choirul Ketua Panitia.


Sementara itu,Sudarman Ketua RW 014 Perumahan Grand Village Sepatan Dusun satu Desa Pisangan Jaya, mengatakan, kegiatan donor darah PMI Kota Tangerang dan kegiatan pemeriksaan mata geratis oleh RS.UniMedika Sepatan ini sangat membantu warga yang membutuhkan.


Saya mengapresiasi dan salut, serta mendukung kegiatan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan mata geratis yang dilakukan warga Grand Village Sepatan ini,” ucap Ketua RW 014 Sudarman.


Senada disampaikan oleh Eko Aryadi Ketua RT 003 RW 014. Menurutnya bakti sosial donor darah PMI Kota Tangerang dan pemeriksaan mata geratis RS.UniMedika Sepatan ini salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan warga untuk sesama. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh yang positif.


“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Eko Aryadi Ketua RT 003.


Sedangkan, Sarah.selaku staff pelayanan donor darah PMI Kota Tangerang, saat ditemui pada kegiatan tersebut, Mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti kegiatan donor darah pada hari ini Minggu(7/1/2024).


Lanjut, Sarah juga menyampaikan kepada tim redaksi media kabanonline.com  setidaknya dari 63 pendaftar donor darah yang memenuhi syarat sebanyak 56 pendonor setelah dilakukan pemeriksaan sejumlah pendonor diminta menunda pelaksanaannya. seperti belum lama ini sudah berdonor, atau tekanan darah, HB dan sebagainya kurang memenuhi syarat untuk pengambilan darah pada saat sekarang,” ucapnya.


" Kami berharap dengan antusias warga dalam mengikuti kegiatan donor darah ini, dapat berkelanjutan guna membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Tangerang.untuk membantu warga yang setiap saat membutuhkan darah," pungkasnya.


×
Media Kaban Online