Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan

1/05/2024 | Jumat, Januari 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-20T04:10:36Z



Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com -Penggunaan Dana Desa tidak hanya dikonsentrasikan untuk pembangunan fisik semata, Pemerintah Desa diharapkan dapat melakukan inovasi dengan melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk mendorong perkembangan perekonomian di tingkat bawah.


Terobosan inilah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kayu Bongkok,Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, guna melakukan inovasi dalam pemanfaatan Dana Desa dengan menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat yang di Danai dari APBDesa Kayu Bongkok Tahun Anggaran 2023.


Melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Desa Kayu Bongkok melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang usaha Menjahit. salah satunya dengan memfasilitasi kelompok muda talenta yang berada di wilayah Dusun tiga Kp.Tegal Sari RT 001/003 Desa Kayu Bongkok.dengan 2 unit mesin jahit, 1 unit mesin pres, dan 1 unit mesin printer dtf.


" Alhamdulilah kegiatan pemberdayaan masyarakat desa dibidang usaha menjahit ini berjalan dengan baik dan banyaknya pesanan seperti : Pesanan Tas Kain atau Tote Bag Resleting di online shop yang bisa custom sesuai keinginan konsumen.untuk pemesanan hub 08551179227 " ucap H.Hamdani Kepala Desa Kayu Bongkok.


Menurut, H.Hamdani, selaku Kepala Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan. Mengatakan bahwa Kegiatan semacam ini diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa.Ini sudah menjadi komitmen bagi Pemerintah Desa Kayu Bongkok.untuk selalu menganggarkan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui APBDesa.


H.Hamdani, berharap adanya kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk mendorong perkembangan perekonomian masyarakat desa lebih semangat untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan perekonomiannya.

Lebih lanjut H.Hamdani, menuturkan telah diketahui sebelumnya Pemerintah Desa Kayu Bongkok juga telah melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa usaha perbengkelan,dan juga sudah Merealisasikan pengadaan Mesin fogging, Mesin Diesel Air Mesin Genset dan Alat Pertanian Untuk Masyarakat Desa.yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2023." tutur H.Hamdani.


"Semoga Hal ini tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Pusat namun harus didukung penuh oleh Pemerintah Daerah dan pemerintah Desa sebagai peran utama pada pergerakan pemulihan ekonomi Indonesia saat ini. "pungkas H.Hamdani.

×
Media Kaban Online