Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Rapat Koordinasi Rutin BPD Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Tahun 2024

1/06/2024 | Sabtu, Januari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-20T04:09:03Z



Kabupaten Tangerang,Kabanonline.com - Awal Tahun 2024 Badan Pemusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Pisangan Jaya, gelar Rapat Kerja untuk membahas Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi BPD bertempat di Kantor Kepala Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Sabtu (06/01/2024).


Rapat ini dibuka secara langsung oleh Ketua BPD dan dihadiri oleh anggota BPD. Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Pisangan Jaya, Syarifudin menyampaikan tentang kegiatan APBDES Tahun 2024, diharapkan semua anggota BPD dapat Mengawal dan mengawasi semua kegiatan yang akan dilaksanakan di desa." terang Syarifudin Ketua BPD Pisangan Jaya


Syarifudin, Ketua BPD Desa Pisangan Jaya, Menyampaikan semua perangkat Desa di harapkan dapat memfungsikan diri sesuai dengan bidang masing - masing. Sebelum turun bersama diharapkan BPD menguasai bidang nya masing - masing.


Sesuai dengan koordinasi diharapkan semua anggota BPD dapat mengikuti bintek secara bergilir. Keputusan BPD harus di dukung 50% + 1 anggota. dan untuk Spj kegiatan intern BPD di harapkan diselesikan sesuai dengan kegiatan." ujar Syarifudin.


Sementara itu, Andrie Sekertaris BPD Desa Pisangan Jaya, juga menambahkan dalam menjalankan tugasnya BPD harus mengetahui beberapa kegiatan yang sudah terlaksana.Pagu penggunaan anggaran yang di gunakan adalah Dana Desa serta Pemberdayaan masyarakat dan diharapkan semua lapisan dapat di gunakan dengan maksimal.


Lanjut Andrie, juga menuturkan bahwa BPD merupakan mitra kerja yang bersifat membangun, dan menampung kritikan- kritikan membangun untuk dijadikan masukan pemerintahan desa."Kita menyadari bahwa pembangunan ini bersumber dari pusat di prioritaskan pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. " ucap Andrie.


Andrie, berharap Komunikasi lebih kondusif untuk meminimal terjadinya kesalahan pahaman baik antara anggota BPD maupun dengan Pemerintah Desa nantinya.


Kegiatan hari ini merupakan kegiatan koordinasi dan komunikasi rutin yang dilakukan antara Pemerintahan Desa dengan BPD agar komunikasi berjalan dengan lancar dan baik." tutup.

×
Media Kaban Online